FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU LAKUKAN KUNJUNGAN BENCHMARKING PKL DAN LABORATORIUM FALAKY KE FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum dalam hal ini langsung dipimpin Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau dan Kepala Prodi Hukum dan Kepala Prodi Perbandingan Mazhab dan Kepala Labor Ilmu Falak telah melakukan kunjungan benchmarking di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai salah satu bentuk pengaplikasian ilmu secara teoritis yang telah didapat selama perkuliahan yang pengimplementasiannya dilakukan dalam kegiatan ini. Disamping itu  dapat pula memupuk disiplin kerja dan profesionalisme dalam bekerja agar dapat mengenal dunia atau lingkungan kerja yang akan bermanfaat bagi mahasiswa setelah menyelesaikan perkuliahan. Selain itu, kegiatan PKL ini juga penting untuk diikuti oleh mahasiswa mengingat kebutuhan saat ini bukan hanya sekedar ilmu -ilmu yang sifatnya teoritis, melainkan juga diperlukan suatu kegiatan yang dapat menambah ilmu – ilmu yang telah dipelajari sebelumnya pada saat kegiatan perkuliahan  dan  Selain Kegiatan PKL ini,  fakultas Syariah dan Hukum juga memiliki labor falakiyah. Dimana Labor ini bertanggung jawab melaksanakan kegiatan dalam kegiatan ilmu falak. Dimana Saat ini labor falaky ini  telah memiliki peralatan yang memadai, sehingga kegiatan labor falaky ini berjalan baik  maka perlu dilakukan penguatan pengetahuan dan jaringan terkait kegiatan falak tersebut.

Kegiatan benchmarking ini dialksanakan pada Tanggal 27 November 2023 dan  diawali dengan silaturrahim dan audiensi oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum  UIN Suska Riau, kemudian dilanjutkan diskusi berupa tanya jawab terkait pelaksanaan PKL dan Magang juga Informasi terkini tentang Labor Falak di UIN Suka Jogyakarta dan pada kesempatan itu, Kepala Lobaratorium terpadu UIN Suka Jogya dinobatkan sebagai salah satu anggota Depisi Humas dan Kerjasama pada Konsersium Falaky Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang Ketua Umumnya saat ini dipimpin oleh Kepala Labor Ilmu Falak UIN Suska Riau.

Dan setelah pertemuan tersebut rombongan mengadakan kunjungan ke beberapa tempat, terutama observatariaum Falak yang ada di kota Jogyakarta dan juga menjalin beberapa kampus yang ada disekitaran Jogyakarta yakni UNIDA Putri Gontor Indonesia.

Dengan adanya kunjungan ini diharap menjadi jalan untuk menguatkan  silaturrahim antar UIN Suska Riau dengan kampus lainnya disamping dapat meningkatkan Kerjasama disamping itu kegiatan bechmarking ini juga dapat menambah pengetahuan serta menambah  spirit bagi semua Universitas sehingga dapat meraih akridtiasi Unggul baik di tingkat nasional mapun internasional dan menjadikan UIN Suska Riau semakin Gemilang dan Terbilang . l.hzhw2023

About zilal afwa ajidin