KUNJUNGAN BENCHMARKING KURIKULUM OBE DAN PENINGKATAN KERJA SAMA KE FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM (FEBI) UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III, Sekretaris Prodi Perbankan Syariah, dan Ketua Laboratorium Bank Mini Syariah, telah melakukan kunjungan benchmarking Kurikulum Outcome Base Education (OBE) dan peningkatan kerjasama ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Kamis, 30 November 2023. Rombongan dari UIN Suska Riau disambut baik oleh Bapak Dekan FEBI UIN Suka, Dr. Afdawaiza, S.Ag., M.Ag, ibu Dr. Ruspita Rani Pertiwi selaku Ketua Prodi Perbankan Syariah, Kaprodi, Sekprodi, serta dosen di lingkungan FEBI UIN Suka Yogyakarta.

Kegiatan benchmarking ini diawali dengan audiensi oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, kemudian dilanjutkan dengan acara diskusi berupa tanya jawab terkait dengan pelaksanaan Kurikulum OBE di FEBI UIN Suka Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, rombongam UIN Suska Riau mendapatkan informasi bahwa satu – satunyan Perguruan Tinggi Islam Negeri yang memiliki Program Studi akreditasi internasional FIBA adalah UIN Suka Yogyakarya yaitu pada Prodi Perbankan Syariah dan Manajemen Keuangan Syariah yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Fakultas yang berdiri pada tahun 2012 ini memiliki 5 program studi, yaitu Program Studi Perbankan Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah dan Magister Ekonomi Syariah. Ke lima Prodi tersebut sudah mencapai akreditasi unggul dan sedang dalam proses pengajuan akreditasi internasional.

Adanya kunjungan ini, diharapkan menjadi gerbang untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antar dua Universitas Islam Negeri tersebut yang telah terjalin selama ini. Kegiatan bencmarking juga dapat menambah pengetahuan, serta menambah spirit bagi UIN Suska Riau untuk mencapai akreditasi unggul ditingkat nasional dan ditingkat internasional.

About F2r