DEKAN FAK. SYARI’AH DAN HUKUM TANDATANGANI MoA DENGAN ACADEMICS TV

Jumat, 20 Oktober 2023, bertempat di ruangkerja Dekan, Dekan Fak. Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag., menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) antara Fak. Syari’ah dan Hukum dengan Academics TV, sebuah Lembaga Penyiaran Online dalam format YouTube Channel dan Website Online yang berkedudukan di Batam.

Kerjasama yang dilakukan antara kedua belah pihak adalah dalam upaya mendekatkan perguruan tinggi dengan masyarakat, mengimplementasikan ilmu pengetahuan dan teknologi di tengah-tengahmasyarakat, memperluas penyebaran informasi perkembangan akademik ketengah-tengah masyarakat, serta untuk menumbuhkembangkan sinergitas perguruan tinggi dengan lembaga penyiaran dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fak. Syariah dan Hukum menyatakan bahwa kerjasama antara Fak. Syariah dan Hukum dengan Academics TV sesungguhnya sudah berjalan dengan baik, dengan dikirimnya beberapa orang dosen Fak. Syari’ah dan Hukum sebagai narasumber dan moderator pada program Scholar Table di Academics TV. Maka dengan adanya penandatanganan MoA ini,kerjasama antara kedua belah pihak akan semakin kokoh dan mempunyai payung hukum.

Pimpinan Redaksi Academics TV, Sofiandi, Lc., MHI, Ph.D., menyatakan bahwa Academics TV dapat dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa sebagai media pendidikan/pengajaran. Di samping mereka bisa mengisi media youtube yang ada, para dosen dan mahasiswa dapat pula menuliskan opini maupun mempublikasikan tulisan-tulisan mereka melalui situs websitehttps://www.academics.web.id/  yang sudah mempunyai legalitas di bawah naungan Kemenkumham.

Kedua belah pihak mengharapkan dengan penandatanganan MoA ini diskusi-diskusi ilmiah dan sharing ilmu antara Fak. Syariah dan Hukum dengan Academics TV semakin ditingkatkan dan kerjasama ini tentunya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pada penandatangan MoA tersebut, Dekan didampingi oleh para Wakil Dekan dan Ketua Prodi yang ada di lingkungan Fak. Syariah dan Hukum.

 

 

About F2r