PKPES FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM SELENGGARAKAN DISKUSI PAKAR

Pusat Kajian  dan Pengembangan Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum (PKPES-FASIH)  UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang diketuai oleh Dr. Nurnasrina, SE., M.Si mengadakan acara Diskusi Pakar yang diadakan di Ruang Rapat Lantai 3 Fakultas Syariah dan Hukum. Acara ini mendatangkan pakar yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gajah Mada (UGM) yang juga sebagai Ketua PW Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI)  D.I. Yogyakarta yaitu Bapak Akhmad Akbar Susamto, SE., M.Phil., Ph.D. Agenda yang diselenggarakan pada Rabu, 1 November 2023 ini mengambil tema “Road Map Penelitian Ekonomi dan Keuangan Syariah”.

Acara diskusi pakar ini merupakan bukti perhatian dari PKPES untuk mendorong para dosen sebagai peneliti untuk membuat road map penelitian yang akan membuat para peneliti selalu terfokus untuk mengembangkan penelitian sesuai dengan keilmuan dosen  masing- masing. Selain itu, dengan raod map penelitian akan menuntun dosen untuk menghasilkan suatu penelitian yang berkualitas yang akan dipublikasi di jurnal-jurnal nasional maupun internasional yang bereputasi.

Para dosen ekonomi dan perbankan syariah Fakultas Syariah dan Hukum menyambut acara ini dengan antusias. Acara ini dipandu oleh moderator Bapak Dr. Rustam, SE., M.E.Sy. Selain diadakan secara luring, bagi dosen yang tidak berkesempatan hadir di Fakultas Syariah dan Hukum, juga dapat mengikuti secara daring.

Acara ini disambut baik oleh pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum, yaitu Pak Dekan Dr. Zulkifli, M.Ag, dan juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Bu Dr. Sofia Hardani, M.Ag. Beliau mengharapkan acara-acara seperti ini diperbanyak untuk masa yang akan datang, sehingga para dosen dapat menghasilkan suatu penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan progran studi di Fakultas Syariah dan Hukum.

About zilal afwa ajidin