DEKAN FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU TANDATANGANI MoA DENGAN PTUN PEKANBARU

Jumat, 21 Juli 2023, bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru, dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Agreement, disingkat MoA) antara Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau dengan PTUN  Pekanbaru. MoA ditandatangani oleh Dekan Fak. Syari’ah dan Hukum, Dr. Zulkifli, M.Ag., dan Ketua PTUN Pekanbaru, Hariyanto Sulistyo Wibowo , S.H.

Dekan Fak. Syari’ah dan Hukum menyatakan bahwa sesungguhnya kerjasama antara Fak. Syari’ah dan Hukum dengan PTUN Pekanbaru ini sudah berjalan, antara lain dengan diterimanya mahasiswa Fak. Syariah dan Hukum untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PTUN ini. Pada periode Juli-Agustus 2023 ini, ada 17 orang mahasiswa Fak. Syariah dan Hukum   yang diterima untuk melaksanakan PKL (magang) di PTUN ini. Mereka diantar langsung oleh Dekan Fak. Syariah dan Hukum pada awal Juli lalu.

Dalam sambutannya, Ketua PTUN Pekanbaru, Bapak Hariyanto Sulistyo Wibowo , S.H., menyampaikan bahwa kerjasama antara kedua belah pihak sangat penting artinya dalam membangun sinergitas berfikir dalam meningkatkan ilmu pengetahuan civitas akademika tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan Peradilan Tata Usaha Negara, dan menjadi jembatan bagi PTUN dalam memberikan informasi dalam rangka efisiensi pelayanan publik.

Selanjutnya, Dekan Fak. Syariah dan Hukum, Bapak Dr. Zulkifli, M.Ag., menyampaikan bahwa MoA yang ditandatangani hari ini adalah untuk lebih mendekatkan hubungan antara kedua belah pihak dan sebagai payung hukum bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerjasama dalam pelaksanaan dan pengembangan program kerja kedua belah pihak. “Kerjasama ini in syaa Allah akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, memberi manfaat bagi Fak. Syariah dan Hukum dalam pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi, dan bermanfaat pula bagi PTUN dalam memberikan layanan informasi kepada Pergurian Tinggi,” ujar Dekan.

Pada penandatangan MoA tersebut, Dekan didampingi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag., Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah, Dr. Ade Fariz Fakhrullah, M.Ag., Dosen Pembimbing PKL di PTUN, Joni Alizon, S.H., M.H, dan Jalinus, S.Ag., (Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda), serta Eri Surianto, S.Hi. (Analis Sumber Daya Manusia Aparatur).

About zilal afwa ajidin