SCEI FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM RAIH JUARA UMUM PADA TEMILREG FoSSEI SUMBAGTENG DI UNIVERSITAS JAMBI

Senin, tanggal 10 Juli 2023, perwakilan mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi Study Club Ekonomi Islam (SCEI) Fakultas Syariah dan Hukum   beraudiensi dengan Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, ibu Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag. Mereka adalah Samsun Siregar, Wakil Ketua  Umum SCEI periode 2022-2023, Haris Arrafi, Wakil Ketua Umum SCEI periode 2021-2022, dan  Muhammad Rilam Prasandy, Ketua Bidang Kajian dan Riset SCEI periode 2021-2022. Adapun tujuan audiensi tersebut adalah melaporkan tentang prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh anggota SCEI pada ajang perhelatan  Temu Ilmiah Regional Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam Sumatra Bagian Tengah (TEMILREG FoSSEI SUMBAGTENG) yang berlangsung di Universitas Jambi pada tanggal 4 s/d 6 Juli 2023 yang baru lalu.

Setelah mendapatkan prestasi yang membanggakan di Universitas Andalas pada kompetisi yang sama tahun lalu, SCEI kembali meraih juara umum pada tahun ini di Universitas Jambi. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sumatera Bagian Tengah (SUMBAGTENG) itu merupakan ajang ilmiah para ekonom muda di kalangan mahasiswa untuk mengembangkan ajaran Islam dalam bidang Ekonomi Islam.

Tomy Hydayat, ketua umum SCEI 2022-2023, melalui perwakilan audiensi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. “Kami dari SCEI juga berharap semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik kedepannya,” tambahnya.

Adapun prestasi yang diraih SCEI adalah:

– Juara 1 Karya Tulis Ilmiah dengan nama tim “SCEI 1453” yang beranggotakan Tomy Hydayat, Rizka Safira, Ahmad Raihan Nurdin.

– Juara 2 Karya Tulis Ilmiah dengan nama tim “SCEI Abbasyi” yang beranggotakan Osana Ferda, Muhammad Razif, Cut Delzhea Nadhifa.

– Juara 2 Olimpiade Ekonomi Islam dengan nama tim “SCEI Adiwidia” yang beranggotakan Habib Antoni, Rani Andriani, Muhammad Reza Mahendra.

– Juara Harapan 1 Olimpiade Ekonomi Islam dengan nama tim “SCEI Bermarwah” yang beranggotakan Tyara Larasati, Samsun Siregar, Mardini Putri Azhari.

– Juara harapan 2 Bussiness Plan Competition dengan nama tim “SCEI Bedelau” yang beranggotakan oleh Eva Lestari, Ahmad Husin, dan Miftahul Zanna Lubis.

WD III menyatakan apresiasi kepada anggota SCEI pada umumnya, dan delegasi2 SCEI yang yang sudah menorehkan prestasi mereka di bidang yang mereka tekuni, dan berpesan agar SCEI dapat mempertahankan prestasi yg sudah diraih, dan dapat meningkatkan kemampuannya tidak hanya di tingkat regional, tetapi di tingkat nasional dan internasional.

Dalam kesempatan itu, WD III menyampaikan bahwa pimpinan Fakultas sangat mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa yang aktif mengembangkan bakat dan minatnya, apalagi yang dapat bersaing di tingkat regional, bahkan internasional. “Pengembangan diri dalam bentuk kompetisi-kompetisi sangat penting artinya dalam peningkatan kualitas individu untuk menghadapi masa depan setelah menyelesaikan kuliah, dunia yang penuh persaingan. Jadi, manfaatnya bukan hanya untuk prestise lembaga, tetapi manfaat besarnya akan kembali kepada individu masing-masing.” Demikian pesan WD III.

Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah atas nama 1. Ahmad Raihan Nurdin 2. Tomy Hidayat 3. Rizka Safira

Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah atas nama : 1. Osana Ferda 2. Muhammad Razif 3. Cut Delzhea Nadhifa

Juara 2 Olimpiade Ekonomi Islam atas nama : 1. Habib Antoni 2. Rani Andriani 3. Muhammad Raza Mahendra

Harapan 1 Olimpiade Ekonomi Islam atas nama : Samsun Siregar 2. Tyara Larasati 3. Mardini Putri Azhari

Harapan 2 Bussiness Plan Competition atas nama : 1. Eva Lestari 2. Ahmad Husin 3. Miftahul Zannah Lubis

About zilal afwa ajidin