Kuliah Umum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau Semester Ganjil , T.A 2022-2023

  • Sambutan dari WR.II, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd., sekaligus membuka acara
  • Dilanjutkan dengan Sambutan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum DR. Zulkifli, M.Ag

Menyongsong perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2022-2023, Jum’at, 2 September 2022, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema “Peran Strategis Mahasiswa dalam Mendukung Indonesia Menjadi Pusat Industri Halal Dunia”. dengan menghadirkan tiga pembicara, yaitu: Dr. H. Mawardi Saleh, Lc., MA., sebagai Dewan Syari’ah Nasional HNI HPAI. Beliau juga merupakan salah seorang dosen pada Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau. Pembicara kedua adalah H. Basit Sugianto sebagai President Leader Club Network International HPAI, dan Muhammad Rusdy, Ketua Cabang Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Sudirman 2 Pekanbaru.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Zulkifli, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa Fak. Syari’ah dan Hukum, mahasiswa harus memperhatikan kehalalan semua produk yang digunakan sehari-hari. Jika berbisnis harus memilih bisnis yang halal, jangan bercampur baur dengan bisnis yang syubhat, yang tidak jelas kehalalannya. Jadikan bisnis halal sebagai kebiasaan sehingga menjadi gaya hidup kita.

Acara yang berlangsung di gedung Islamic Centre UIN Suska Riau Lt.  II ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II bidang Sarana dan Prasarana UIN Suska Riau, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd. dengan dihadiri oleh para pimpinan Fakultas Syari’ah dan Hukum, mulai dari Wakil Dekan (WD) I (Dr. H. Erman, M.Ag.), WD II (Dr. H. Mawardi, M.Si.), WD III (Dr. Sofia Hardani, M.Ag.), para Ketua dan Sekretaris Program Studi, dosen yang ada di lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum, serta para mahasiwa baru maupun mahasiswa yang sudah duduk pada semester di atasnya.

Untuk kelancaran acara kuliah umum ini, panitia pelaksana kuliah umum melibatkan pengurus organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Fak. Syari’ah dan Hukum, yaitu Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema), dan utusan dari pengurus HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi). Berkat dedikasi dan kekompakan panitia, kuliah umum berjalan tertib dan lancar.


About F2r