UPGRADING KEILMUAN DOSEN RUMPUN ILMU SYARIAH

Selasa, 29 Agustus 2023, bertempat di gedung Rektorat Lt. V  UIN Suska Riau, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau menyelenggarakan kegiatan Upgrading Keilmuan Dosen Rumpun Ilmu Syariah, dengan mengambil topik tentang “Tips dan Trik Lolos Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat.”

Dalam sambutannya, Dekan Fak. Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag. menyampaikan bahwa ada upgrading keilmuan ini penting artinya bagi dosen untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan disebabkan perkembangan dunia ilmu pengetahuan. Pada kesempatan tersebut, Dekan juga mengajak para dosen untuk mengembangkan keilmuan di dalam masyarakat, salah satunya dengan berpartisipasi sebagai narasumber pada acara scholar table yang diselenggarakan oleh Academic TV Batam, salah satu Lembaga penyiaran yang bekerja sama dengan Fak. Syariah dan Hukum. Demikian juga dengan TV Himpunan Ilmuan Pesisir Selat Malaka di Dumai (HIPSM).

Berkenan menyampaikan materi pokok tentang upgrading keilmuan dosen dengan topik Tips dan Trik Lolos Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat adalah Prof. Dr. Padil, ST., MT, Guru Besar Universitas Riau. Materi ini sangat bermanfaat bagi para dosen dalam pelaksanaan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi, terutama untuk merebut kesempatan memperoleh dana hibah pengabdian kepada masyarakat dari Diktis maupun Dikti. Narasumber sendiri merupakan salah seorang reviewer proposal pengabdian yang disebutkan.

Pada kesempatan ini, Wakil Dekan I, Dr. H. Erman, M.Ag., memandu dialog tentang kondisi pembelajaran yang akan dilalui oleh para dosen pada semester ganjil 2023 ini.  Diinformasikan bahwa ada sebanyak 108 orang dosen Luar Biasa, dan 103 orang Dosen Tetap yang akan terlibat dalam proses pembelajaran pada semester ganjil 2023-2024 ini.

Acara upgrading keilmuan ini dihadiri oleh para Wakil Dekan, para Ketua dan Sekretaris Program Studi, para dosen senior, dosen tetap PNS dan non PNS, serta para dosen Luar Biasa yang akan mengajar pada semester ganjil di Fak. Syariah dan Hukum.

About F2r