MAHASISWI PRODI PERBANKAN SYARIAH RAIH GELAR PUTRI KEBUDAYAAN PROVINSI RIAU 2023

Hersyi Yoza Ferizka Wardoyo, mahasiswi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum raih kemenangan di ajang pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2023 dan berhasil menjadi juara 1. Lomba tersebut dilaksanakan di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 13-18 Juni 2023 yang baru lalu. Pada ajang lomba pemilihan putra putri kebudayaan Riau tersebut, Yoza berhasil menyisihkan 44 pasang finalis. Berbagai tahap seleksi pun dilalui, mulai dari karantina hingga malam puncak acara.

Mahasiswi yang baru duduk pada semester II ini menjelaskan bahwa dalam lomba tersebut dia memperkenalkan tentang budaya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan juga Provinsi Riau pada umumnya, yang salah satunya adalah makanan tradisional yaitu Bubur Asyura.

“Dengan terpilihnya saya menjadi winner Puteri Kebudayaan Provinsi Riau 2023, akan mewakili Provinsi Riau di ajang Putera Puteri Kebudayaan  Indonesia (tingkat nasional) yang akan dilaksanakan di bulan Oktober yang akan datang di Bali”, ujarnya ketika melakukan audiensi dengan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum tersebut menyampaikan bahwa pimpinan fakultas sangat senang dan bangga dengan  prestasi-prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. “Pimpinan fakultas sangat memberikan apresiasi terhadap upaya mahasiswa untuk berprestasi di luar kampus, baik di tingkat regional, nasional, ataupun internasional, karena prestasi akademik saja belum cukup untuk menghadapi tantangan masa depan mahasiswa,” ujarnya.

About zilal afwa ajidin