FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU JALIN KERJASAMA DENGAN OBH PAHAM INDONESIA-RIAU

Senin, 29 Mei 2023, bertempat di Auditorium lantai 3 Gedung Dekanat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fak. Syari’ah dan Hukum dengan Organisasi Bantuan Hukum Pusat Advokasi Hukum dan Hak Azasi Manusia (OBH PAHAM) Indonesia-Riau.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag., menyatakan bahwa sesungguhnya kerjasama dengan OBH PAHAM Indonesia-Riau ini sudah berjalan dengan baik sekali, karena adanya kesamaan visi antara OBH PAHAM dengan UIN Suska Riau, dengan Fakultas Syari’ah dan Hukum, khususnya dengan Program Studi Ilmu Hukum. Akan tetapi selama ini belum ada ikatan yang membuat semakin mesranya hubungan antara kedua belah pihak. “Semoga dengan penandatangan MoA ini ikatan menjadi semakin kuat (mitsaqan ghalizhan) yang saling menguntungkan”, tambah Dekan.

Direktur OBH PAHAM Riau, Alfikri, S.H., M.H,  membenarkan bahwa sebelum penandatanganan MoA, kerjasama sudah antara kedua belah pihak terimplementasi, antara lain banyaknya mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (magang) di OBH PAHAM dan terlibatnya dosen-dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh OBH PAHAM Riau.

Pada penandatangan MoA tersebut, Dekan didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Erman Gani, M.Ag. dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan II bidang Sarana dan Prasarana, Dr. H. Mawardi, M.Si., dan beberapa orang Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, serta Tenaga Kependidikan Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau.

About admin uin