DEKAN FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU TERIMA MAHASISWA THAILAND

Senin, 22 Mei 2023, bertempat di ruang kerja Dekan, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Unversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menerima audiensi dari mahasiswa asal Thailand yang sedang menjalani program student exchange antara UIN Suska Riau dengan Prince of Songkla University Thailand. Mahasiswa Thailand yang mengikuti program ini berasal dari Faculty of Islamic Science, Prince Sonkla University. Mereka berjumlah lima orang; tiga orang diantaranya yang berasal dari bidang studi Islamic Business Innovation, yaitu Miss Nur-Alisa Waeyusoh, Miss Annita Baiyemma, dan Miss Samihah Wansni, akan mengikuti perkuliahan pada Program Studi Ekonomi Syari’ah Fak. Syari’ah dan Hukum dengan memilih subjek mata kuliah yang mereka minati,  sementara dua orang lagi, yang berasal dari bidang studi Teaching Islamic Studies, yaitu Miss Nitasnim Samae dan Miss Firadow Luksadao,  akan mengikuti kuliah pada Prodi Pendidikan Agama Islam Fak. Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Mereka akan berada di UIN Suska Riau selama tiga bulan ke depan, dimana pada saat ini mereka sedang menjalani libur kuliah karena baru saja menyelesaikan ujian semester.

Dekan berharap agar mereka secepatnya dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada, terutama dapat berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa Indonesia, meskipun kendala bahasa sesungguhnya tidak terlalu bermasalah karena antar negara serumpun sama-sama dapat berbahasa Melayu.

Audiensi mahasiswa asal Thailand tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag., Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Muhammad Nurwahid, M.Ag., dan Sekretaris Prodi Ekonomi Syari’ah, Syamsurijal, M.Ag.

Mahasiswa UIN Suska Riau sendiri akan menjalani program yang sama di Prince Sonkla University Thailand pada bulan Oktober 2023 mendatang.

About admin uin