MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM RAIH 2 PRESTASI KARYA TULIS ILMIAH AL-QURAN DALAM SATU BULAN

Muhammad Yusuf Sirait, Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, berhasil meraih dua prestasi pada dua ajang MTQ Tingkat Regional berbeda dalam waktu yang berdekatan.

Prestasi yang baru saja ditorehkan oleh mahasiswa kelahiran 23 September 2000 ini, adalah Juara II pada MTQ Tingkat Kota Pekanbaru bidang karya tulis ilmiah, yang dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 19 Februari 2023.  Tak berselang lama, Yusuf kembali meraih prestasi Juara Harapan III pada MTQ kabupaten Indragiri Hulu yang baru saja di laksanakan, dan ditutup pada Jumat malam 17 Maret 2023.

Yusuf sendiri sudah menekuni bidang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an sejak tahun 2019. Namun, baru kali ini ia mengikuti ajang MTQ di Kabupaten/kota selain di kampung halamannya, Indragiri Hulu. “Saya berharap kepada diri saya sendiri untuk tidak berpuas diri terhadap apa yang telah saya dapatkan, karena target yang ingin saya capai adalah juara pada tingkat Nasional yang sampai saat ini belum mampu saya gapai.” Ujar Yusuf penuh semangat.

Tentu kita semua berharap Yusuf Sirait dan mahasiswa Fak. Syariah dan Hukum   lainnya dapat selalu mengasah kemampuan dan  berprestasi di ajang lainnya, tidak hanya di tingkat Regional namun juga dapat betprestasi pada tingkat Nasional, bahkan Internasional.

About admin uin