BEKERJASAMA DENGAN BSI, FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM SELENGGARAKAN BIMBINGAN TEKNIS SERVICE EXCELLENT

Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau taja kegiatan Bimbingan Teknis Service Excellent yang bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Kegiatan ini diikuti oleh 11 mahasiswa D-III Perbankan Syariah, kegiatan ini dilaksanakan di Labor Bank Mini Syariah UIN Suska Riau pada Selasa (14/3/2023) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan praktik pelayanan jasa kepada nasabah di dunia perbankan, sehingga menunjang pemahaman mahasiswa terhadap penerapan service excellent. “Bimbingan teknis pada dasarnya praktik, sebab kalau teori pasti sudah dipelajari. Bimbingan teknis ini agar membuat mahasiswa mahasiswi ini untuk lebih mengembangkan lagi potensi dalam dirinya, karena pada dasarnya kita semua sudah memiliki jiwa service, tinggal didalami saja. Inilah tujuannya bimbingan teknis ini untuk meningkatkan rasa peduli terhadap service ini” ujar Tiara Hajizah, Costumer Service Representative Bank Syariah Indonesia.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan oleh Kepala Laboratorium Bank Mini Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Darnilawati, SE., M.Si. “Mahasiswa nantinya kita harapkan kalau di dunia industri perbankan, dalam melayani masyarakat di dunia perbankan, harus memiliki jiwa service excellent lebih dari jiwa service biasa kita melayani orang. Jadi penting penerapan ini agar nasabah atau konsumen yang kita hadapi merasa puas”, ujar Ibu Darnilawati, Kepala Laboratorium Bank Mini Syariah UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Program Studi S1 Perbankan Syariah dan  Kepala dan Sekretaris Program Studi D3 Perbankan Syariah

About zilal afwa ajidin