PENANDATANGANAN MoA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM DENGAN KEMENAG DUMAI

Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, pada hari Selasa, 11 Oktober 2022, Dekan fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag. dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Dumai, Drs. H. ALFIAN, M.Ag. menandatangani Nota Kesepahaman bersama yang bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan institusional Fakultas Syariah  dan  Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Kantor Kementerian Agama Kota Dumai dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Dumai; 2. Mengembangkan akses pertukaran informasi ilmiah dan teknologi  serta  informasi lain, baik yang berhubungan dengan kerjasama ini maupun untuk kemajuan bersama yang lebih luas; 3. Mengembangkan program sharing resources (sumber daya) baik tenaga pendidikan atau penyuluhan maupun fasilitas dalam rangka pelayanan untuk kemajuan bersama; 4. Memungkinkan  tenaga akademik dan mahasiswa  Fakultas  Syari’ah dan Hukum  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai bekerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama, serta Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum di Kantor Kementerian Agama  Kota Dumai.

Setelah penandatangan MoA dengan Kanwil Kemenag Kota Dumai

Kesepakatan bersama tersebut merupakan persetujuan induk yang memuat dasar-dasar kerjasama antara kedua belah pihak dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta program kerja di Kantor Kementerian Agama Kota Dumai. Demikian juga, kedua belah pihak akan saling berusaha membantu, pembinaan, mendukung dan pengembangan program pendidikan dalam bidang teknologi, program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama tersebut disaksikan oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sofia Hardani, M.Ag., Sekretaris Prodi Hukum Keluarga, Ahmad Fauzi, M.Ag. dan Eri Surianto, S.Hi., sebagai Kepala Sub Bagian tata Usaha Fakultas Syari’ah dan Hukum, serta Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Dumai.

Berbincang dengan Kakan Kemenag Kota Dumai, Drs. H. Afrizal, M.Ag.

About zilal afwa ajidin