MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM JUARA NASIONAL LOMBA DEBAT ILMIAH

Satu lagi mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum meraih prestasi di tingkat nasional  yaitu Ruzuantika, mahasiswa semester VI Program Studi Ilmu Hukum sekaligus penerima beasiswa Bidik Misi/KIP-Kuliah. Ajang lomba yang diikuti adalah Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional dan Internasional Unimal Bidikmisi/KIP-K Competitions (PKMNI UBC 2023) yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Malikussaleh (Formadiksi Unimal) pada tanggal 21-23 Juni 2023.

Dalam ajang ptersebut, Ruzuantika bersama dua orang mahasiswa lainnya (M. Arif, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Meylan Anjely  mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial) berhasil memperoleh Juara III cabang lomba debat ilmiah. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan adalah essai ilmiah, orasi ilmiah,  debat ilmiah, dan kisah inspiratif.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa ini. “Saya sangat senang mendengar kabar bahagia ini bahwa mahasiswa kita kembali meraih prestasi di ajang nasional. Saya sangat mendorong agar mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau khususnya Fakultas Syariah dan Hukum untuk meraih prestasi diberbagai bidang, karena akan menjadi bekal untuk memasuki jenjang selanjutnya seperti dunia kerja”, ujar Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag.

About zilal afwa ajidin