DEKAN FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM LEPAS MAHASISWA DELEGASI KKN

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag baru saja melepas tiga mahasiswa berprestasi untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan, Nusantara dan Melayu Serumpun pada Kamis (16/6/2022) bertempat di ruang Dekan. Tiga mahasiswa tersebut masing-masing adalah Anisa Sa’bani dari Program Studi Hukum Tata Negara untuk mengikuti KKN Kebangsaan di Palangkaraya, Ramadhani Ikhlas dari Program Studi Ilmu Hukum untuk mengikuti KKN Nusantara di Papua dan Yori Irvan dari Program Studi Ilmu Hukum untuk mengikuti KKN Melayu Serumpun di Aceh. Delegasi tersebut dipilih melalui seleksi yang cukup ketat  mulai dari tingkat fakultas dan universitas melalui LPPM UIN Suska Riau yang dilihat dari IPK, keaktivan berorganisasi dan prestasi mahasiswa tersebut di tingkat nasional.

Acara pelepasan mahasiswa KKN tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. Sofia Hardani M.Ag, Ketua Program Studi Hukum Tata Negara, H. Rahman Alwi, M.Ag serta Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum, Dr. M. Api Syahrin, MH. Dalam agenda ini, terdapat beberapa arahan yang diberikan untuk para peserta KKN.

Dalam kesempatan ini Dekan berpesan agar peserta delegasi KKN yang telah terpilih agar menjaga nama baik kampus. “Selamat untuk saudara yang telah terpilih mewakili Fakultas Syariah dan Hukum khususnya serta UIN Suska Riau umumnya. Pesan saya agar saudara dapat menjaga nama baik kampus serta memberikan contoh yang baik di tempat KKN nya nanti”, ujar Dr. Zulkifli, M.Ag.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum juga menambahkan bahwa peserta yang KKN mewakili Fakultas Syariah dan Hukum ini merupakan mahasiswa yang berprestasi dan berhasil menyisihkan peserta dari Fakultas lainnya. “Seleksi KKN ini diselenggarakan LPPM UIN Suska Riau, dan diseleksi dari tingkat fakultas dan universitas sesuai dengan ketentuan. Mereka diseleksi berdasarkan IPK, aktivitas organisasi intra dan ekstra kampus, dan prestasi nasional karena mereka adalah duta Fakultas Syariah dan Hukum di acara nasional. Mereka ini adalah mahasiswa yang terpilih diantara semua pengusul, dan mereka juga menyisihkan pengusul dari fakultas lain”, ujar Dr. Sofia Hardani menjelaskan.

Terakhir, Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum, Dr. M. Alpi Syahrin, SH., MH menyampaikan bahwa peserta KKN terpilih harus membawa spirit dan akhlak Islam pada kegiatan KKN yang akan mereka ikuti nantinya.

Berikut adalah biodata singkat peserta KKN Kebangsaan, KKN Nusantara dan KKN Melayu Serumpun yang terpilih mewakili UIN Suska Riau:

About zilal afwa ajidin