RAPAT KOORDINASI PIMPINAN DAN PENGURUS ORMAWA FAK. SYARI’AH DAN HUKUM


Jum’at, 21 Januari 2022, dilaksanakan rapat pimpinan Fakultas dengan Pengurus Ormawa, yang diwakli oleh Ketua dan Sekretaris masing-masing Ormawa di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum, bertempat di Lantai. III gedung Dekanat. Rapat dipimpin oleh Wakil Dekan III, Dr. Sofia Hardani, M.Ag.
Rapat kali ini mirip dengan pelatihan, dan sangat penting artinya bagi pengembangan manajemen ormawa, karena pengurus ormawa diarahkan untuk merencanakan program kerja untuk satu tahun ke depan yang dituangkan dalam bentuk Term Of Reference (TOR). “Jadi, masing-masing Ormawa, baik Dema, Sema, HMPS, punya acuan kegiatan yang akan mereka laksanakan dalam satu tahun, sesuai dengan anggaran yang ada”, jelas WD III. “Jadi, mereka diharapkan tidak lagi membuat proposal secara dadakan, karena anggaran mereka juga sudah jelas. Jika ada kegiatan yang bersifat insidental, mereka bisa mencari sumber pendanaan yang lain.”
Dalam rapat tersebut, perwakilan ormawa yang pada umumnya terdiri dari ketua dan sekretaris, diperkenalkan bagaimana cara membuat TOR dan laporan kegiatan yang baik, apa saja unsur-unsur yang harus ada dalam sebuah TOR dan laporan, yang biasa mereka sebut dengan LPJ.
Selain itu, Kasubag Umum FSH, Eri Surianto, S.Hi., menyampaikan tentang tata persuratan di FSH dan bagaimana membuat format surat yang baik.
Semoga manajemen Ormawa FSH semakin baik ke depannya.

About F2r