KEDATANGAN SISWA SISWI SMA NEGERI 1 DUMAI

Kamis tanggal 4 November 2021 Fakultas Syari’ah dan Hukum kedatangan tamu dari SMA Negeri 1 Kota Dumai yang terdiri dari guru dan siswa yang berjumlah 11 orang . Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Subbagian Umum Bpk. Eri Surianto, SH.I Wakil Dekan II Bpk. Dr. H.Mawardi, S.Ag., M.Si., Wakil Dekan III Ibu Dr. Sofia Hardani, M.Ag, dan Sekretaris Jurusan Hukum Tata Negara (Siyasah) Bpk. Irfan Zufikar, M.Ag., selanjutnya rombongan diarahkan ke ruangan Auditorium Lt.III untuk acara ramah tamah dengan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Dalam sambutannya perwakilan guru SMA Negeri 1 Kota Dumai menyampaikan maksud kegiatan Study Kampus yaitu dalam rangka memberikan refrensi kepada siswa siswinya yang akan lanjut keperguruan tinggi dan mengenal lebih dekat tentang suasana kampus, Dalam kegiatan ini kami membawa siswa-siswi kelas XII dan  untuk tahun ini kita mengunjungi  UIN Suska Riau ucapnya. “tadi sebelum ke Fakultas ini, kami terlebih dahulu mengunjungi  Gedung Rektorat UIN Suska Riau, setelah itu baru kami berpencar sesuai dengan Fakultas yang diminati dan kebetulan Anak-anak yang bersama saya ini mereka minat mengunjungi Fakultas Syari’ah dan Hukum, tadi dijemput oleh bpk. Mat sarul (staf Fakultas Syari’ah dan hukum)ujarnya.

Ibarat gayung bersambut, kedatangan SMA Negeri 1 Dumai disambut baik oleh Pimpinan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Dr. Zulkifli, M.Ag., selaku Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan SMA Negeri 1 Dumai ke Fakultas Syari’ah dan Hukum, beliau mengatakan bahwa siswa-siswi merupakan masa depan kampus, Dekan juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Dumai ini.

Pertemuan berlangsung dengan suasana yang sangat bersahabat, dalam pertemuan ini diputarkan video Profil Fakultas dan profil jurusan, siswa-siswi sangat antusias menyaksikan video-video tersebut, selanjutnya diadakan tanya jawab seputar Prodi yang ada di Fakultas Syari’ah dan Hukum, kegiatan tanya jawab ini diselingi dengan pembagian Doorprize, siapa yanga dapat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pihak Fakultas diberi hadiah berupa buku karya Dekan dan dosen-dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Setelah acara ramah tamah rombongan dibawa untuk melihat Labor yang ada di Fakultas Syari’ah dan Hukum, salah satunya Labor Falak, siswa-siswi terlihat sangat senang bisa melihat teropong bintang dan alat-alat yang ada di dalam labor tersebut sehingga mencoba untuk menggunakannya.

LeHa.

About F2r