Home / BERITA / Penyuluhan Keluarga Sakinah Se Provinsi Riau

Penyuluhan Keluarga Sakinah Se Provinsi Riau

IMG_6360IMG_6365IMG_6370IMG_6366IMG_6353

Fakultas Syariah dan Hukum sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi memiliki peran untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pengajaran penelitian dan pengbdian masyarakat. Tujuan ini harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi melalui Fakultas yang dilaksanakan langsung oleh Dosen. Perguruan Tinggi yang baik, harus mampu memfasilitasi setiap kegiatan dosen agar pelaksanaan tersebut dapat di lakukan secara baik dan terencana.

Pada tahun 2021, Fakyultas Syariah dan Hukum telah mengangendakan suatu kegiatan yaitu Penyuluhan Keluarga Sakinah Se Provinsi Riau, yang dilaksanakan secara bertahap dan bergantian diantara Kabupaten-kabupaten/ Kota- kota di provinsi Riau, salah satu kabupaten/ Kota  yang terpilih adalah Kota Dumai.

Penyuluhan Keluarga Sakinah ini memiliki maksud memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya membina keluarga sakinah dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan ini bertujuan agar pemahaman baru yang terjadi di masyarakat dalam menciptakan keluarga sakinah terutama dalam menciptakan perlindungan keluarga dari prilaku menyimpang, kekerasan dalam keluarga serta melakukan pendidikan keluarga yang berkarakter. Tujuan kegiatan ini anatara lain :

  1. Melakukan pertemuan dengan masyarakat
  2. Memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait keluarga sakinah
  3. Melaksanakan sosialisasi Fakultas Syariah dan Hukum