Home / BERITA / MENGHADIRKAN GURU BESAR FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU

MENGHADIRKAN GURU BESAR FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM UIN SUSKA RIAU

ORASI  ILMIAH  DENGAN  TEMA  KERANGKA  KEILMUAN  EKONOMI  ISLAM

Fakultas Syariah dan Hukum kembali menggelar agenda mendatangkan Guru Besar Jumat 22 November 2019 bertempat di Gedung Rektorat Lantai V, yang menghadirkan Guru besar Bidang Ekonomi Islam Sekaligus Rektor UIN Suska Riau Prof. DR. H. Ahmad  Mujahidin, M.Ag.

IMG_6078IMG_6086

Dalam durasi orasi ilmiahnya sekitar 30 menit lebih, Pakar ekonomi Islam yang pertama di Indonesia dan juga merupakan Ketua Team pendiri perguruan tinggi dan bebarapa prodi Ekonomi, diantaranya prodi Akuntasi Syariah, Asuransi Syariah dan Wisata syariah, mengungkapkan kebahaghiannya bisa dapat berbicara secara keilmuan di didepan activitas akademika Fakultas Syariah UIN Suska Riau, dikarenakan momen kali inilah yang pertama kalinya semenjak beliau menjadi Profesor dapat dihadirkan untuk berbicara dalam diskusi forum ilmiah.

IMG_6104IMG_6096IMG_6095IMG_6114

Profesor menyatakan aktifitas ekonomi bahwasanya sama tuanya dengan manusia itu sendiri. Semenjak dari Nabi Adam aktifitas ekonomi yang dilakukan yakni pemenuhan kebutuhan, diantaranya kebutuhan, pangan, sandang papan. Dari kebutuhan manusia inilah aktifitas ekonomi bermunculan untuk menunjang memudahkan kebutuhan umat manusia.