Minggu , September 1 2024

FAK. SYARI’AH DAN HUKUM JALIN KERJASAMA DENGAN UNIVERSITAAS ARY GINANJAR


Selasa, 20 Agustus 2024, bertempat di hotel Grand Suka Pekanbaru, dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau dengan Universitas Ary Ginanjar Jakarta.

Dekan Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag., menyatakan bahwa sesungguhnya kerjasama dengan pihak Universitas Ary Ginanjar sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, akan tetapi pada waktu itu perguruan tinggi ini masih berbentuk Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komputer ESQ (STIMIK ESQ), atau ESQ Business School, yang didirikan oleh Dr. H C. Ary Ginanjar Agustian, pakar Pendidikan karakter bersama Prof. Ir. Suma Thahja Djajadiningrat, M.Sc., Ph.D. Setelah pada tahun ini STIMIK ESQ bertransformasi menjadi Universitas Ary Ginanjar, maka terbetik keinginan dari Wakil Rektor I Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi Universitas Ary Ginanjar, Dr. Ahmad Maulidizen., S.E.Sy., M.Sh, M.M., untuk memperbaharui perjanjian kerja sama dengan Fak. Syariah dan Hukum. Dr. Ahmad Maulidizen sendiri adalah alumni Prodi Ekonomi Syariah Fak. Syariah dan Hukum UIN Suska Riau.

Sebagai salah satu bentuk implementasi dari kerjasama yang ditandatangani kedua pihak di bidang peningkatan SDM, dilaksanakan kegiatan pelatihan penulisan artikel jurnal bereputasi internasional. Nara sumber dari kegiatan ini adalah Dr. Ahmad Maulidizen sendiri dan Dedi Irawan, Ph.D. dari Universitas Riau, yang keduanya merupakan penulis handal dan reviewer jurnal internasional.
Penandatangan MoA dan pelatihan penulisan ini diikuti oleh Dekan Fak. Syariah dan Hukum, Wakil Dekan I, II, dan III, dan beberapa dosen senior yang diharapkan dapat mempersiapkan diri meningkatkan jabatan fungsionalnya menjadi Guru Besar yang sangat dibutuhkan oleh Fak. Syariah dan Hukum khususnya, dan oleh institusi UIN Suska Riau.



About F2r