Minggu , September 1 2024

MAHASISWA HTN JUARA II NATIONAL ESSAY COMPETITION 2 DI YOGYAKARTA

Muhammad Wahyudi, mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Siyasah, Fakultas  Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau berhasil meraih juara II dan memperoleh medali perak dalam ajang National Essay Competition 2 (NEC 2)” di Institut Pertanian (INSTIPER) Yogyakarta pada hari Sabtu tgl 27 Juli 2024. Tema essay yang diangkat adalah terkait bidang pangan, dengan judul “Inovasi Olahan Pangan Berbasis Tanaman Pakis (Pteridophyta) Sebagai Solusi Pencegahan Penyakit Degeneratif di Kabupaten Kuantan Singingi.”

Pada ajang kompetisi tersebut turut serta 600 (enam ratus) mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, dimana essaynya diseleksi secara online, dan bagi yang terpilih masuk ke babak final harus mempresentasikan karyanya secara offline di Yogyakarta.

Dalam penulisan essay tersebut, Muhammad Wahyudi tidak sendiri, akan tetapi ada dalam satu tim bersama dua orang lainnya sebagai perwakilan UIN Suska Riau, yaitu Misel Freledya Ramadhani dari Fak. Tarbiyah dan Keguruan, dan Muhammad Andri, Prodi Hukum Tata Negara Fak. Syariah dan Hukum. Akan tetapi yang berkesempatan hadir untuk presentasi ke Instiper Yogyajarta adalah Yudi dan Misel.

“Selamat kepada Yudi dan Andri, jangan berhenti berprestasi, semoga ke depannya lebih meningkat lagi prestasinya, dan bisa menjadi motivasi juga bagi mahasiswa lainnya, khususnya di Fak. Syariah dan Hukum”, demikian harapan WD III Fak. Syariah dan Hukum. Selanjutnya Ketua Prodi Dr. H. Rahman Alwi, MA di dampingi Sekretaris Prodi HTN (Siyasah) Irfan Zulfikar, M.Ag Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau merasa bersyukur  dan bangga atas capaian prestasi yang telah diraih oleh kedua mahasiswa HTN (Siyasah) tersebut.

About F2r